Bahasa Arab

Waktu saya sekolah di Aliyah dulu,pelajaran yg paling menakutkan adalah bahasa Arab. Selama 3 thn palingan cuma dapat 5% aja dari pelajaran tsb. Sekarang datang penyesalan yg sangat besar,telah menyia2kan ilmu yg seharusnya bisa saya serap dari guru2 yg baik2 dan kompeten. Dulu wkt kelas 1 aliyah,saya pernah bertanya2 kenapa sih harus belajar b.arab,toh nanti mau pilih jurusan IPA,kuliah jg dibidang eksak. Yang saya tau wktu itu pada menjawab dg bercanda,ntar malaikat nanya di kubur pake b.arab,kalo ga bisa b.arab ntar ga bisa jawab. Saya pikir2,ga masuk akal ah,ntar surga isinya orang Arab aja dong?
Hal itu salah satu yang saya sesalkan,kenapa guru tdk meyakinkan apa manfaat dari b.Arab itu.
Namun,saat ini,setelah terbentur beberapa masalah,saya sudah menyadari amat sangat pentingnya menguasai bahasa Arab, 1juta x lbh penting drpd bahasa Inggris.

Bahasa Arab sangat penting untuk dikuasai seorang muslim, beberapa manfaatnya yaitu:

1. Kita dapat dengan mudah memahami makna dan kandungan saat kita membaca dan berinteraksi dengan al-quran.

2. Kita dapat dengan mudah dan cepat memahami makna dan menghafal al-quran.

3. Kita dapat dengan mudah dan cepat memahami makna dan menghafal hadis-hadis, sehingga memudahkan kita untuk amar ma’ruf nahi mungkar.

One thought on “Bahasa Arab

Leave a Reply

