Cerita “lucu” UN – 2

Saat mengawas ujian UN SMP 2012 terjadilah percakapan dua orang guru pengawas ruangan,

Guru A : (memberi pengumuman kepada anak-anak) siapa yang mau ke toilet silahkan sekarang ini sebelum jam 8 ya..

Guru A : (memulai obrolan dengan Guru B dengan suara pelan) anak-anak ini sekarang diingatin untuk ke toilet ga ada yang ke toilet, ntar kalo dah ujian ganti-gantian aja lagi yang ke toilet.

Guru B : He eh, iya, apa lagi yang dikerjakan kalo bukan ngeliat kunci (kunci jawaban, pen).

Guru A : (dengan nada bertambah semangat, merasa obrolannya seperti gayung bersambut) Iya, kemaren aja saya waktu ngawas UN SMA, nemenin anak yang ke toilet eh malah dapat teguran dari kepala sekolahnya.

Guru B : Yah, sekarang ini, saat terakhir gini, kayak gitulah kita bisa nolong anak-anak ini, jangan gara-gara waktu yang sedikit ini (masa-masa UN, pen) bisa hancur masa depan anak-anak ini gara-gara kita.

Guru A : (melongo) …

Tadinya Guru A ingin memulai topik tentang sekolah yang melindungi kecurangan anak-anak, dan berharap Guru B menyatakan sama-sama tidak setuju dengan kecurangan tsb, eh ternyata malah golongan yang mendukung kecurangan juga. Guru A cuma bisa melengos, huh, udah susah nyari orang yang mendukung kejujuran di zaman sekarang ini. Kalimat yang paling lucu adalah “bisa hancur masa depan anak-anak ini gara-gara kita(pengawas)”, loh? logikanya diambil darimana tu, masa pengawas ujian yang melaksanakan amanah dengan baik malah yang dituduh menghancurkan masa depan anak-anak? Bukannya anak itu sendiri yang menghancurkan masa depannya sendiri, karena malas belajar dan ga bisa jawab soal UN??!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s