Posted in Pendidikan

Cerita “lucu” UN – 2

Saat mengawas ujian UN SMP 2012 terjadilah percakapan dua orang guru pengawas ruangan,

Guru A : (memberi pengumuman kepada anak-anak) siapa yang mau ke toilet silahkan sekarang ini sebelum jam 8 ya..

Guru A : (memulai obrolan dengan Guru B dengan suara pelan) anak-anak ini sekarang diingatin untuk ke toilet ga ada yang ke toilet, ntar kalo dah ujian ganti-gantian aja lagi yang ke toilet.

Guru B : He eh, iya, apa lagi yang dikerjakan kalo bukan ngeliat kunci (kunci jawaban, pen).

Guru A : (dengan nada bertambah semangat, merasa obrolannya seperti gayung bersambut) Iya, kemaren aja saya waktu ngawas UN SMA, nemenin anak yang ke toilet eh malah dapat teguran dari kepala sekolahnya.

Guru B : Yah, sekarang ini, saat terakhir gini, kayak gitulah kita bisa nolong anak-anak ini, jangan gara-gara waktu yang sedikit ini (masa-masa UN, pen) bisa hancur masa depan anak-anak ini gara-gara kita.

Guru A : (melongo) …

Tadinya Guru A ingin memulai topik tentang sekolah yang melindungi kecurangan anak-anak, dan berharap Guru B menyatakan sama-sama tidak setuju dengan kecurangan tsb, eh ternyata malah golongan yang mendukung kecurangan juga. Guru A cuma bisa melengos, huh, udah susah nyari orang yang mendukung kejujuran di zaman sekarang ini. Kalimat yang paling lucu adalah “bisa hancur masa depan anak-anak ini gara-gara kita(pengawas)”, loh? logikanya diambil darimana tu, masa pengawas ujian yang melaksanakan amanah dengan baik malah yang dituduh menghancurkan masa depan anak-anak? Bukannya anak itu sendiri yang menghancurkan masa depannya sendiri, karena malas belajar dan ga bisa jawab soal UN??!

Advertisements

Author:

Siapa itu hilwa? Oh, itu pertanyaan yang sangat bagus! Hilwa itu adalah nickname dari seseorang yang bernama Wirda Hilwa, Tapi Wirda Hilwa itu masih punya nickname yang lain, yaitu wirda, dan iwa. Dari beberapa nickname itu Wirda Hilwa paling suka dipanggil Hilwa, karena arti dari hilwa itu adalah... hmm..., ga jadi deh, rahasia :P . [Sekarang serius mode:on ] Singkatnya aja, hilwa itu adalah seseorang yang hobi baca blog2 orang utk diambil manfaat & pelajaran dari blog tsb. Lalu terinspirasi pula utk membuat blog sendiri, utk berbagi yang bisa dibagi kpd orang lain. Semoga blog ini dapat bermanfaat buat yang baca. Amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s