Saya tidak suka kesetararaan gender, tanya kenapa

  • Karena saya ga mau, waktu musim hujan, saya disuruh naik benerin genteng.
  • Karena saya ga mau, waktu angkot/metromini mogok, disuruh ngedorong2.
  • Karena saya ga mau, waktu tv rusak, disuruh manjat2 benerin antena.
  • Karena saya ga mau, waktu pindahan saya disuruh ngangkat2 lemari, ngangkat kulkas, dst.
  • Karena saya ga mau, waktu kerja bakti lingkungan RT, saya harus masuk ke gorong2/selokan, nyangkul2, nebang pohon, dsb.
  • Karena saya masih mensyukuri waktu di bis sering dikasih tempat duduk karena saya perempuan.

Sadarlah wahai feminis, kalo laki-laki dan perempuan sudah diciptakan dengan fitrah masing-masing, dengan porsi masing-masing.
Dan satu lagi, adil itu bukan berarti sama rata, tapi adil itu adalah sesuai dengan porsinya.

4 thoughts on “Saya tidak suka kesetararaan gender, tanya kenapa

  1. Maaf, tapi kalau soal tempat duduk di bus, ada BUDAYA ANTRI, siapa dateng duluan dia berhak. Gak mungkin setiap perempuan dikasih duduk apalagi saat jam penuh karena penumpang permepuan itu banyak sekali. Jangan menzhalimi hak laki-laki kalau sebagai perempuan gak mau dizhalimi haknya, kecuali anda penumpang prioritas seperti ibu hamil, lansia, cacat, dan gendong bayi, di luar itu SIAPA DATANG DULUAN DIA LEBIH BERHAK DUDUK.

  2. Kalo ada suami-istri naik metromini, suami naik dulu, kebetulan cuma ada satu kursi yg kosong, kira2 yang akan duduk di kursi itu si suami krn dia yg naik duluan, atau si istri?
    Pendapat saya: si istri.Kalo suami ngotot dia yg berhak duduk, kira2 apa yg akan terjadi?
    Kalo ada sepasang anak muda yg pacaran naik metromini, si cowok naik dulu, kebetulan cuma ada satu kursi yg kosong, kira2 yang akan duduk di kursi itu si cowok krn dia yg naik duluan, atau si cewek?
    Pendapat saya: si cewek.Kalo si cowok ngotot dia yg berhak duduk, kira2 apa yg akan terjadi?

    (ctt: 2 perempuan tsb tidak cacat, tidak lansia, tidak lagi gendong bayi dan tidak lagi hamil)

    Pendapat pembaca??

Leave a Reply

