Posted in Agama

Ayo Berjilbab! (Dialog tentang Jilbab)

1. Saya gak mau kerudungan! kerudungan itu kan kuno [“Lha, itu zaman flinstones, lebih kuno lagi, gak pake kerudung”]

2. Tapi kan itu hal kecil, kenapa kerudungan harus dipermasalahin?! [“Yang besar-besar itu semua awalnya dari hal kecil yang diremehkan”]

3. Yang penting kan hatinya baik, bukan lihat dari kerudungnya, fisiknya! [“Trus ngapain salonan tiap minggu? make-upan? Itu kan fisik?”]

4. Kerudungan belum tentu baik [“Betul, yang kerudungan aja belum tentu baik, apalagi yang … (isi sendiri)”]

5. Saya kemarin lihat ada yang kerudungan nyuri! [“So what? yang gak kerudungan juga banyak yang nyuri, gak korelasi kali”]

6. Artinya lebih baik kerudungin hati dulu, buat hati baik! [“Yup, ciri hati yang baik adalah yang kerudungin kepala dan tutup aurat”]

7. Kalo kerudungan masih maksiat gimana? dosa kan? [“Kalo gak kerudungan dan maksiat dosanya malah 2”]

8. Kerudungan itu buat aku gak bebas! [“Oh berarti lipstick, sanggul dan ke salon itu membebaskan ya?”]

9. Aku gak mau dibilang fanatik dan ekstrimis! [“Nah sekarang kamu malah sudah fanatik pada sekuler dan ekstrim dalam membantah Allah”]

10. Kalo aku pake kerudung, gak ada yang mau sama aku! [“Banyak yang kerudungan dan mereka nikah kok”]

11. Kalo calon suamiku gak suka gimana? [“Berarti dia gak layak, bila di depanmu dia tak taat Allah, siapa menjamin di belakangmu dia jujur?’]

12. Susah cari kerja kalo pake kerudung! [“Lalu membantah perintah Allah demi kerja? Emang yang kasih rizki siapa sih? Bos atau Allah?”]

13. Kenapa sih agama cuma diliat dari kerudung? [“Sama saja kayak sekulerisme melihat wanita hanya dari paras dan lekuk tubuh”]

14. Aku gak mau diperbudak pakaian arab! [“Ini simbol ketaatan kepada Allah, justru orang Arab dulu gak pake kerudung”]

15. Kerudung cuma akal-akalan kaum lelaki untuk menindas wanita! [“Perasaan yang ngadain miss universe laki-laki deh, yang melarang jilbab di prancis juga laki-laki”]

16. Aku gak mau dikendalikan orang tentang apa yang harus aku pake! [“Sayangnya sudah begitu, TV, majalah, sinetro, itu sudah mengendalikan fashionmu”]

17. Kerudung kan bikin panas, pusing, ketombean [“Jutaan orang pake kerudung, gak ada keluhan begitu, itu cuma mitos”]

18. Apa nanti kata orang kalo aku pake jilbab? [“Katanya tadi jadi diri sendiri, gak peduli kata orang laen”]

19. kerudung kan gak gaul [“Lha mb ini mau gaul atau mau menaati Allah?’]

20. Aku belum pengalaman pake jilbab! [“Pake jilbab itu kayak nikah, pengalaman tidak diperlukan, keyakinan akan nyusul”]

21. Aku belum siap pake kerudung! [“Kematian juga gak akan tanya kamu siap atau belum dear”]

22. Mamaku bilang jangan terlalu fanatik [“Bilang ke mama dengan lembut, bahwa cintamu padanya dengna menaati Allah Sang Pencipta”]

23. Aku kan gak bebas kemana-mana, gak bisa nongkrong, clubbing, gosip, kan malu sama baju![“Bukankah itu perubahan yang baik?”]

24. Itu kan gak wajib dalam Islam? [” Kalo gak wajib kenapa Rasul memerinthakan wanita Muslim menutup aurat?”]

25. Kasih aku waktu supaya aku yakin untuk kerudungan dulu [“Yakin itu akan diberikan Allah ketika kita mau mendekat, yakin deh”]

by: Ust. FS
Rohis BEM FTPD
Ayo Ukhti jangan ragu untuk berjilbab ya mulai sekarang ^.^

 

sumber: http://little-mujahidah.blogspot.com/2012/05/ayo-berjilbab-dialog-tentang-jilbab.html

Author:

Siapa itu hilwa? Oh, itu pertanyaan yang sangat bagus! Hilwa itu adalah nickname dari seseorang yang bernama Wirda Hilwa, Tapi Wirda Hilwa itu masih punya nickname yang lain, yaitu wirda, dan iwa. Dari beberapa nickname itu Wirda Hilwa paling suka dipanggil Hilwa, karena arti dari hilwa itu adalah... hmm..., ga jadi deh, rahasia :P . [Sekarang serius mode:on ] Singkatnya aja, hilwa itu adalah seseorang yang hobi baca blog2 orang utk diambil manfaat & pelajaran dari blog tsb. Lalu terinspirasi pula utk membuat blog sendiri, utk berbagi yang bisa dibagi kpd orang lain. Semoga blog ini dapat bermanfaat buat yang baca. Amiin.

Leave a Reply

